Iklan Jelek? Trus gimana?

Skrg, baik di media cetak, maupun elektronik, banyak bgt iklan yg ga bermutu, ada banyak penyebab iklan jd jelek:

1. ga da duit buat ke ads agency, jadi trpaksa bikin seadanya

 2. kepedean, ngerasa ga perlu ads agency. dah gitu marketernya ga pernah research profile target audiencenya jadinya tu iklan ga ngena 

3. narsisme dari si empunya usaha. ini ni yg paling aneh. liat aja kayak tje fuk, sindo, ato yg laen2 yg modelnya ga bisa acting. paling2 mreka tu ya keluarganya yg punya bisnis. numpang nampang gitu.. 

tapi sebenernya ga smua iklan yg kita blg jelek hasilnya berbanding lurus sama hasil salesnya.

kalo emang iklan yg gitu yg sesuai buat target market mreka, ya bisa aja sukses.contoh, iklan pake band2 tertentu mgkn emang cocok karena target audiencenya suka mereka.

dari segi kesamaan profil model dan targetnya jg bisa kyk org jawa senang berbisnis sama org jawa jg. contoh, orang2 indocina mgkn percaya sama iklan tje fuk karena modelnya org2 indocina jg, dan tipe kulitnya sama.

gitu deh….

Tips buat yg pengen bikin iklan:

1. Harus sesuai dgn target market

   Klo iklan buat anak TK, remaja, kakek-nenek, tentunya berbeda donk!

2. Riset pasar dulu, berdasarkan budaya masyarakat

    Contohnya: iklan XL berhasil menanamkan iklannya dalam memori masyarakat, dengan ucapan, “klo ada yg murah ke semua operator/telp sampe puas, gw kawin sama…. (kambing, monyet) hihi 😉

3. Klo bikin iklan, jangan terlalu KOLUSI & NARSIS lah!

Tp, klo pengen diri sendiri/keluarga/temen ditampilin, ya latihan dulu, agar tidak terlihat kaku. Klo perlu iqut kursus MC, modelling, dll

4. Jangan pelit

    Klo bs, jgn terlalu memperhitungkan iklan sebagai modal usaha. Klo perlu, bikin agency

5. Klo mo bikin iklan, usahakan pada saat sales sedang stabil, karena klo bikin iklan pd saat sales sedang ambruk, tentunya sangat sulit utk menaikkan sales, sehingga keefektifan iklan menjadi menurun

Salam sukses!

Advertisements

Mengecek keabsahan mobil/motor anda

(Jakarta area only)
Ketik : metro b86301o (semua huruf kecil) Kirim ke 1717, nanti akan ada balasan dari kepolisian mengenai data2 kendaraan anda, tips ini juga berguna untuk mengetahui data2 mobil bekas yang hendak anda beli/incar .

Kunci mobil ada ketinggalan di dalam mobil?

Anda memakai kunci remote? Kalau kunci anda ketinggalan dalam mobil dan remote cadangannya di rumah, tinggal telpon orang rumah dengan HP, lalu dekatkan HP anda kurang lebih 30cm dari mobil, dan minta orang rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada dirumah (waktu menekan tombol pembuka remote, minta orang rumah mendekatkan remotenya ke telepon yang dipakainya).

Tp, klo kunci cadangan berada di negeri antah berantah, selamat memanggil tukang kunci mobil ya… hihi.. 😉

Nomor Darurat

Nomor darurat untuk telepon genggam adalah 112. Jika anda sedang di daerah yang tidak menerima sinyal HP dan perlu memanggil pertolongan, silahkan tekan 112, dan HP akan mencari network yang ada untuk menyambungkan nomor darurat bagi anda, dan yang menarik, nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad dilock. Cobalah..

Baterai cadangan tersembunyi

Kalau baterai anda hampir habis, padahal anda sedang menunggu telpon penting, dan telpon anda dibuat oleh NOKIA, silahkan tekan *3370#, maka telpon anda otomatis restart dan baterai akan bertambah 50%. Baterai cadangan ini akan terisi waktu anda mencharge HP anda.

terutama bwt yg pacarnya ngaku suka kehabisan baterai, ksh link blog ini segera! 🙂 hihi..



Jakarta Banjir lagi

tgl 1 Februari 2007, hujan turun terus sejak pagi2 buta.
semanggi
Pas gw mo balik dari kampus gw, ternyata banjir udh menggenangi jalan.
Di depan Citraland, Untar, diperkirakan ketinggian air sudah melebihi lutut org dewasa…
Terpaksa gw balik dengan bajaj, lewatin tomang tanah tinggi, trus mpe sebrang Taman Anggrek.
Di sana gw nungguin bis, but ga dtg2.
Mobil2 yg menuju ke slipi, kalideres, pluit, dari cawang, terpaksa ga bisa lewat.
Akhirnya, sepanjang tol cawang hingga kalideres macet total
Tpaksa naek taxi mpe Kp. Rambutan, coz ga ada bus nenuju rumah gw yg lewat.
dengan sedihnya, gw ngeluarin 76rb bwt bayar taxi.. hiks T_T.

Peristiwa ini terulang lagi, tepat 1 tahun setelah banjir tahun lalu.
Bwt warga Jakarta, jgn hanya meminta bantuan saja dari pemerintah!
Tp, qta ikut2an membersihkan Jakarta… (yakin lu??!!)
Ya.. minimal, ga buang sampah sembarangan, itu udah lebih dari cukup koq!