Ngatasin Jerawat

Berhubung buanyak bgt request… Ini gw tampilin solusinya

Ini obat jerawat yang menurut gw ampuh. Tanpa pemutih.
– Salep Garamycin –> Jangan dipakai >2minggu.
– Sabun bayi
– Toner dari perasan 3sdm air jeruk nipis+100ml air matang atau air teh, simpan di lemari es
– Vitamin A 6000 IU (3X sehari) –> untuk pengelupasan

Bwt kulit berminyak, cukup cuci muka 3-4 kali sehari. Yang paling wajib: pagi sesudah bangun tidur,  sesudah bepergian, dan sebelum tidur.
Jaga makanan. Makan makanan rebus-rebusan. Kandungan gizi makanan yang direbus lebih tinggi daripada makanan yang digoreng. Pertinggi konsumsi ikan, buah, dan sayur.  Banyak minum air putih. Klo bisa, diatas 2.6 L /hari. Jangan kurang dari itu. Hindari: rokok, cabe, telur, goreng-gorengan, vitamin C sintetis.

Jerawat jangan dipencet.

Tips diatas hanya akan berguna bagi orang yang sepenuh hati ingin bebas dari jerawat.. Jangan setengah2 ya..😉 Semoga berhasil.

20 Comments

  1. lenafryd said,

    September 2, 2008 at 5:36 pm

    ehmmm gue agak meragukan salep garamycin ini coz kakak gue n mba gue cantengan a.k.a kutu air dikasih resep dokter obatnya pake salep ini…jadi apa kutu air sama aj obatny buat jerawatan ya?????that’s okay???
    ^^
    GBU

  2. Katherine Arta said,

    September 6, 2008 at 3:29 pm

    @lenafryd
    garamycin mengadung gentamisin sulfat. Gentamisin sulfat dapat membunuh kuman/bakteri2 gram positif. Bakteri penyebab jerawat adalah Propionibacterium acnes yang merupakan bakteri gram positif. Jadi, salep garamycin dapat membunuh hampir semua bakteri gram positif, termasuk Propionibacterium acnes, sang penyebab jerawat.

  3. Odhy said,

    September 19, 2008 at 10:30 pm

    mba,tolong sebutin merk kosmetik yang aman bt kita n ga mengandung mercury.
    ak pernah bca kalo bdak digosok pake cncn emas di tlapak tangan htm tu tndanya ngandung mercury.aku pnah cb bdak marks,dan dari dr.kulit hslnya hitam pa tu tandanya bermerkuri?
    jadi yang aman pake kosmetik apa donk.thanx y

  4. Ian said,

    February 11, 2009 at 7:05 am

    Mba Katherine..saya mw tanya..knapa pemakaian salep garamycin tidak boleh lebih dari 2 minggu?untuk dosis berapa kali sehari?

  5. Sherleen said,

    February 12, 2009 at 7:26 am

    @odhy bener loh.. cincin emas bisa jd item pas kena merkuri.. Mungkin juga itu bener2 bermerkuri.. dulu gw pernah coba.. katanya merkuri itu narik emas.. makanya ada kan org nambang emas pake merkuri.. pdhl itu bahaya n merusak lingkungan

  6. Sherleen said,

    February 12, 2009 at 7:28 am

    @kath gw rasa garamycin terll berbahaya deh.. kan itu antibiotik bukan yah??? tar kalo kumannya ga mau pake garamycin pake apa lagi dong..

  7. havia said,

    March 4, 2009 at 6:25 am

    umr w 17 th,be2rapa bln ini jerawt w bnyak bgt, w jg gak tau penybbnya pa?
    apa sch caranya yang cpet dan aman bwt ngatasin jerwat? pdhl w dah rjn ngebrshn muka………

    tlg krim jawbam yang lengkap ya

  8. cempaka said,

    March 6, 2009 at 7:57 am

    kosmetik yang bae bwt kt ntu yang gmn? ?

  9. Jenny said,

    March 17, 2009 at 5:05 am

    Jerawat aku kaya beluntus” gtU . Kecil kecil kaya smacam biang kringt . . Aku ga tw pnybabny apa . Byk di pipi kanan n jidat . Dan br kluar pas msk SMA . . Bete dEh . Pdahal sbelumny kulitku ini mulusluslus . . Tolong bantUin dong bagusny pke apa ?

  10. Sherleen said,

    March 28, 2009 at 9:12 am

    kayaknya kalo lagi kayak masa2 remaja wajar2 aja jerawat deh.. asal jgn di pencet2… cb d k dokter kulit untuk konsul… setelah make obat trus beres… stop deh obatnyna.. trus di rwt d tuh kulit.. cos polusi skrg byk bgt.. jadi harus rajin2 jg bersihin muka n makan2 yg ga minyak2

  11. tri wahyono said,

    June 18, 2009 at 1:51 pm

    mbag

    akoo maw hilangin bekas jerawat

    dan jerawatnya tinggal dikit

    pake apa ya

    rencananya maw pake tull jye
    tapi takud

  12. dian prasetya said,

    August 23, 2009 at 4:33 pm

    kath,ada saran buat aku gak ato yang laen mungkin..
    Aku dulu sering ganti ganti kosmetik,pernah jerawatan tapi sekarang udah sembuh gara gara selama hampir 1tahun aku ga pake krim jerawat apapun!(karna hamil).cuma pake pigeon..
    Aku pengen mukaku engga kusam n putih.. Gimana caranya ya..
    Kalu ada yang tau email ke aku ya.. dhiananggraeni@yahoo.co.id
    Makacih..

  13. cacha said,

    December 9, 2009 at 8:52 am

    hay. .
    gmana z cranya nglangin bekas jerawat secara alami
    makasich

  14. Lisa said,

    January 15, 2010 at 5:20 pm

    Ikutan yah..nrtku c salep garamycin mayan ampuh jg..bs coba pake Benzolac,itu bwt jerawat yg gede/bengkak…kl jrwt yg kecil2 alias bruntusan gt mgk bs cb pake obat jrwat yg lotion/kocok.Biasanya mengandung sulfur..ini nrt pngalamanku c..

  15. H3RY0N said,

    August 15, 2010 at 3:45 am

    Gn bak jerawat saya banyk bangt gx tao gmn cara hilg’n y.,,,? Kr2 gmn y solusi yg tepat.makasih.gbu.

  16. siska rombe said,

    May 23, 2012 at 7:14 am

    vitamin a 6000 IU (3xsehari) itu beli dimana yah?

  17. adjie said,

    September 5, 2012 at 4:55 pm

    kl kta istriku
    untuk wanita pake darah bekas haidnya
    kl untuk cowo ga tahu dach’

  18. lati said,

    November 4, 2012 at 11:49 am

    saranya tepat banget . gua udah nyoba tipsnya ampuh buat ngilangin jerawat…tp bagaimana biar bekasnya jg ilang

  19. aluna said,

    January 11, 2013 at 3:21 pm

    garamycin harus pake resep dokter ya/

  20. Billy said,

    November 25, 2015 at 6:24 am

    Makasih atas infonya ,


Leave a Reply

